Home » , » Kebugaran untuk Wanita - Tetap Fit dan Sehat

Kebugaran untuk Wanita - Tetap Fit dan Sehat

Kebugaran untuk Wanita - Tetap Fit dan Sehat



Berikut 10 tips untuk wanita agar tetap bugar dan sehat:


1. Tetap sehat dan sehat dimulai dengan diet seimbang.

 Ketahui dan pantau berat badan yang tepat untuk usia Anda. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk mempelajari makanan apa yang harus Anda hindari dan ikuti rutinitas makan Anda. Jika Anda mencoba menurunkan berat badan, makanan dengan kalori tinggi harus dihilangkan dari makanan Anda. Makanan dengan serat tinggi dan rendah lemak harus dimasukkan prioritas dalam daftar belanjaan Anda, bukan daging merah, gula, dan lemak.

2. Minum banyak air. 

Minum setidaknya delapan gelas air setiap hari. Ini membersihkan tubuh dari kotoran. Juga disarankan bagi wanita menyusui untuk meningkatkan asupan air agar tubuh tetap terhidrasi.

3. Ambil Vitamin dan Suplemen. 

Jangan lupa suplemen kalsium Anda. Asupan kalsium yang cukup bermanfaat bagi wanita dari segala usia. Ini telah terbukti mencegah kram dan Gejala Pre-Menstrual Period (PMS). Ini juga mencegah Osteoporosis terutama untuk wanita menopause. Vitamin E meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang kuat. Wanita yang menjalani masa menopause harus mengonsumsi Vitamin E-400 karena ia menghentikan keringat malam dan hot flashes. Juga, Vitamin E dikatakan terbaik dalam menghindari kerutan saat menua.

4. Berhenti merokok. 

Jika Anda merokok, berhentilah. Ini juga merupakan “TIDAK” yang besar bagi wanita hamil, karena ini akan mempengaruhi kesehatan bayi. Wanita hamil yang merokok dapat melewatkan kandungan berbahaya rokok kepada bayi melalui aliran darah. Studi terbaru menunjukkan bahwa wanita perokok lebih rentan terhadap penyakit dibandingkan pria perokok. Wanita yang merokok memiliki risiko tinggi terkena kanker payudara. Batasi juga asupan alkohol Anda.

5. Gabungkan latihan dalam rutinitas harian Anda. 

Berjalan-jalan setelah bekerja, gunakan tangga alih-alih lift atau bermain dengan anak-anak Anda ketika Anda di rumah. Latihan di rumah juga efektif terutama ketika Anda tidak punya waktu untuk pergi ke gym dan ingin menurunkan berat badan. Yoga dan Pilates hanyalah beberapa dari banyak latihan efektif yang dapat Anda lakukan di rumah. Latihan membantu membatasi risiko penyakit kardiovaskular.

6. Hindari stres. 

Banyak wanita cenderung terlalu banyak stres. Stres telah dikenal sebagai penyebab banyak penyakit. Sebisa mungkin luangkan waktu untuk bersantai. Baca buku yang bagus, bergaul dengan teman-teman dan terlibat dalam olahraga. Manjakan diri Anda dengan pergi ke panti atau Anda dapat berbelanja. Dan jangan lupa untuk mendapatkan tidur yang cukup untuk menghidupkan kembali energi Anda.

7. Gunakan tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang berbahaya. 

Kenakan topi saat di bawah matahari untuk melindungi kulit Anda. Terlalu banyak sinar matahari buruk untuk kulit Anda. Kulit rentan terhadap kanker ketika terkena sinar matahari terlalu banyak. Ini juga mempercepat penuaan sel-sel kulit, yang menyebabkan keriput pada wanita.

8. Pastikan untuk mengunjungi dokter gigi Anda untuk menjaga senyum yang indah itu. 

Selalu dibersihkan untuk mencegah gigi berlubang dan bau mulut. Senyum yang indah dapat tercapai jika gigi anda tampak bersih dan sehat, demikian juga dengan kesehatan organ mulut lainnya, seperti lidah dan rongga mulut. Senyum adalah ibadah, karena itu marilah kita jaga kebiasaan ini dengan cara rajin merawat kesehatan gigi dan mulut.

9. Kunjungi Dokter Kandungan Anda.

 Wanita yang berusia delapan belas tahun ke atas harus menjalani Pemeriksaan Fisik mereka setiap tahun terutama untuk tes Pap Smear. Wanita yang berusia empat puluh dan ke atas harus memiliki mammogram dan pemeriksaan payudara sendiri dianjurkan setelah pubertas telah tercapai dan harus menjadi kebiasaan saat mereka dewasa

10. Seks yang aman sangat disarankan. Gunakan kondom untuk mencegah penyakit menular seksual.

Hal yang paling efektif mencegah penyakit menular seksual ialah tidak berhubungan suami istri sama sekali bagi yang belum menikah. Bila sudah menikah, penting sekali untuk setia kepada pasangan agar dapat terlindungi dari penyakit menular seksual ini. Selain itu, para wanita dianjurkan untuk disuntik vaksin HPV untuk mencegah inveksi HPV dan kanker serviks 
Thanks for reading Kebugaran untuk Wanita - Tetap Fit dan Sehat

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment