Home » » Perawatan kulit jerawat

Perawatan kulit jerawat

Perawatan kulit jerawat


Jerawat didefinisikan sebagai kondisi berpenyakit kulit yang melibatkan rambut dan kelenjar minyak. Hal ini ditandai dengan jerawat, kepala hitam / putih, kemerahan dan kista. Wajah jerawat bisa merusak penampilan Anda sampai batas tertentu dan jerawat tubuh bisa benar-benar merusak hari Anda dengan membuat Anda sangat tidak nyaman. Mengingat jerawat sebagai masalah kecil, beberapa orang cenderung membuang topik 'perawatan kulit jerawat'. Namun, pentingnya 'perawatan kulit jerawat' tidak dapat dirusak dengan cara apapun.

Perawatan kulit jerawat harus benar-benar dimulai jauh sebelum jerawat benar-benar muncul. 'Perawatan kulit jerawat' lebih tentang bersikap proaktif daripada reaktif. Perawatan kulit jerawat adalah tentang menyadari tindakan pencegahan. Perawatan kulit jerawat - mengikuti rutinitas perawatan kulit sehari-hari dengan disiplin yang lengkap. Jadi mari kita lihat bagaimana 'perawatan kulit berjerawat' bisa diaplikasikan pada rutinitas kita sehari-hari.

'Perawatan kulit jerawat' dimulai dengan hal yang paling mendasar - kebersihan. Jadi mandi pagi adalah cara paling dasar menjaga kebersihan kulit. Sebenarnya, banyak orang juga mandi malam (yang tidak hanya membantu menjaga kebersihan kulit Anda tapi juga memberi relaksasi pada tubuh Anda dan memungkinkan tidur yang nyenyak). Jika Anda tinggal di tempat yang panas dan / atau lembab, mandi malam menjadi suatu keharusan. Padahal, shower dianjurkan setelah aktivitas apapun yang menyebabkan kadar keringat tinggi berkembang. Ini adalah teknik 'perawatan kulit berjerawat' yang sangat efektif.

Namun, perawatan kulit berjerawat bukan hanya sekedar hujan. Perawatan kulit jerawat juga tentang memakai pakaian bersih dan tidur di bantal bersih. Apalagi baju yang terlalu ketat bisa menyebabkan keringat menumpuk dengan cepat; Baju katun yang begitu lembut dan nyaman dianjurkan, apalagi jika sudah memiliki jerawat. Dalam arti yang sama, 'perawatan kulit berjerawat' juga menganjurkan pembersihan sikat make-up dan peralatan yang Anda gunakan di tubuh Anda secara teratur.

Selain itu, Anda juga harus menggunakan pembersih ringan, mudah larut dalam air, bebas minyak dan bebas sabun untuk menjaga wajah, leher dan lengan tetap bersih. Pembersihan adalah bagian terpenting dari rutinitas perawatan kulit berjerawat. Pembersih adalah cara termudah dan paling efektif untuk menghilangkan kotoran, lemak, polutan dan minyak berlebih dari kulit Anda; sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya jerawat. Perawatan kulit jerawat juga merekomendasikan menghilangkan make up Anda menggunakan make up remover, dan ini harus terjadi sebelum Anda pergi tidur (tidak di pagi hari).

Jika Anda sudah memiliki jerawat, jangan mencoba menyentuh atau meremasnya; itu bisa menyebabkan bekas luka permanen. 'Perawatan kulit jerawat' menganjurkan pembersihan dan pembersihan lembut daerah yang terkena dampak dengan menggunakan obat bebas dan alas kapas bersih / lembut. Ada berbagai krim perawatan kulit berjerawat dan lotion yang tersedia over-the-counter (banyak sekali produk perawatan kulit berjerawat ini sebenarnya pembersih). Namun, jika tindakan 'perawatan kulit berjerawat' ini tidak memberi Anda hasil yang diinginkan, hubungi dokter kulit untuk mendapatkan saran dan perawatan perawatan jerawat.
Thanks for reading Perawatan kulit jerawat

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment