Home » » Jerawat dan perawatannya

Jerawat dan perawatannya

Jerawat dan perawatannya


Jerawat adalah ancaman. Namun, itu bukan sesuatu yang tidak bisa diatasi. Ada banyak produk perawatan kulit berjerawat. Kita bisa mengklasifikasikan produk perawatan kulit berjerawat menjadi 3 kategori besar -
* Pencegahan atau umum produk perawatan kulit berjerawat
* Over-the-counter, produk perawatan kulit berjerawat khusus
* On-resep produk perawatan kulit berjerawat.

Produk perawatan kulit berjerawat umum adalah obat yang digunakan sebagai alat pencegahan jerawat. Ini termasuk pembersih, penghilang make-up dan produk serupa yang membantu mencegah jerawat. Dalam arti sebenarnya, produk perawatan kulit berjerawat ini hanya yang seharusnya menjadi bagian dari rutinitas harian Anda. Namun, beberapa di antaranya lebih berorientasi untuk bertindak seperti produk perawatan kulit berjerawat. Produk perawatan kulit berjerawat ini beraksi melawan penyebab jerawat mis. membatasi produksi sebum / minyak dan mencegah penyumbatan pori-pori kulit. Pada dasarnya, produk perawatan kulit berjerawat ini mencegah agar minyak tidak terjebak dalam pori-pori sehingga menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan jerawat. Produk perawatan kulit berjerawat umum juga mencakup produk pengelupasan seperti kulit kulit. Ini bekerja untuk menghilangkan sel kulit mati, sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya penyumbatan pori-pori dan perkembangan bakteri.

Lalu ada produk perawatan kulit berjerawat khusus yang tersedia over-the-counter i.e tanpa perlu resep. Ini termasuk produk seperti krim lenyap yang mengeluarkan minyak ekstra dari kulit. Sebagian besar produk perawatan kulit berjerawat ini didasarkan pada benzoil peroksida dan asam salisilat, yang keduanya merupakan musuh bakteri (dan karenanya jerawat). Anda harus mulai dengan produk yang memiliki konsentrasi benzoyl peroxide lebih rendah (misalnya 5%) dan melihat bagaimana kulit Anda meresponsnya. Pelembab berbasis alfa-hidroksi juga populer sebagai produk perawatan kulit berjerawat. Anda mungkin harus mencoba beberapa, sebelum Anda zero-in pada produk perawatan kulit berjerawat yang efektif untuk Anda. Jika tidak ada yang berhasil, Anda harus menghubungi dokter kulit.

On-resep produk perawatan kulit berjerawat adalah obat yang diresepkan oleh dokter kulit. Ini bisa termasuk salep yang bisa dioleskan pada area yang terkena atau antibiotik oral atau hanya perawatan topikal. Dermatologist juga menyarankan prosedur bedah minor untuk menghilangkan isi pustula. Namun, jangan pernah mencoba memeras atau melakukan ini sendiri, hal itu bisa menyebabkan kerusakan permanen pada kulit Anda. Dokter Anda juga bisa meresepkan pengobatan berbasis hormon (karena perubahan hormonal juga diketahui menyebabkan jerawat). Produk perawatan kulit berjerawat semacam itu diketahui sangat efektif dalam beberapa kasus.
Jadi, dengan semua produk perawatan kulit berjerawat tersebut, mengatasi jerawat tidaklah sesulit itu.
Thanks for reading Jerawat dan perawatannya

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment