Home » » Kebugaran untuk Wanita

Kebugaran untuk Wanita

Kebugaran untuk Wanita - Tetap Fit dan Sehat!


Berikut adalah 10 tip agar wanita tetap bugar dan sehat:


  1. Tetap sehat dan sehat dimulai dengan diet seimbang. Ketahui dan pantau berat badan yang tepat untuk seusia Anda. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk mempelajari makanan apa yang harus Anda hindari dan ikuti rutinitas penanganan diet Anda. Jika Anda mencoba menurunkan berat badan, makanan dengan kalori tinggi harus dihilangkan dari makanan Anda. Makanan dengan serat tinggi dan rendah lemak harus disertakan sebagai prioritas dalam daftar belanjaan Anda, bukan daging merah, gula dan lemak.
  2. Minum banyak air. Minum setidaknya delapan gelas air setiap hari. Ini membersihkan tubuh dari kotoran. Hal ini juga disarankan untuk menyusui wanita untuk meningkatkan asupan air agar tubuh tetap terhidrasi.
  3. Ambil Vitamin dan Suplemen. Jangan lupa suplemen Kalsium Anda. Asupan kalsium yang cukup bermanfaat bagi wanita dari segala umur. Hal ini terbukti bisa mencegah gejala kram dan Pre-menstruasi (PMS). Ini juga mencegah Osteoporosis terutama untuk wanita menopause. Vitamin E meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang kuat. Wanita yang mengalami masa menopause harus mengkonsumsi Vitamin E-400 karena menghentikan keringat malam dan hot flashes. Selain itu, Vitamin E dikatakan terbaik dalam menghindari keriput saat menua.
  4. Berhenti merokok. Jika Anda merokok, berhentilah. Ini juga merupakan "NO" besar untuk wanita hamil, karena hal ini akan mempengaruhi kesehatan bayi. Wanita hamil yang merokok bisa menyebarkan kandungan rokok yang berbahaya ke bayi melalui aliran darah. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa perokok wanita lebih rentan terhadap penyakit dibandingkan pria perokok. Wanita yang merokok memiliki risiko tinggi terkena kanker payudara. Juga batasi asupan alkohol Anda.
  5. Memasukkan latihan dalam rutinitas harian Anda. Berjalan-jalan setelah bekerja, gunakan tangga daripada lift atau mainkan dengan anak-anak Anda saat berada di rumah. Latihan di rumah juga efektif terutama bila Anda tidak sempat pergi ke gym dan ingin menurunkan berat badan. Yoga dan Pilates hanya beberapa dari banyak latihan efektif yang dapat Anda lakukan di rumah. Latihan membantu membatasi risiko penyakit kardiovaskular.
  6. Hindari stres. Banyak wanita cenderung terlalu stres. Stres telah dikenal sebagai penyebab banyak penyakit. Sebisa mungkin luangkan waktu untuk bersantai. Baca buku bagus, nongkrong dengan teman dan ikuti olahraga. Manjakan diri dengan pergi ke panti atau Anda bisa berbelanja. Dan jangan lupa untuk cukup tidur untuk menghidupkan kembali energi Anda.
  7. Gunakan tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang berbahaya. Kenakan topi saat berada di bawah sinar matahari untuk melindungi kulit Anda. Terlalu banyak sinar matahari yang buruk untuk kulit Anda. Kulit rawan kanker saat terkena sinar matahari terlalu banyak. Ini juga mempercepat penuaan sel kulit, yang menyebabkan keriput pada wanita.
  8. Pastikan untuk mengunjungi dokter gigi Anda agar tetap tersenyum indah. Selalu memilikinya dibersihkan untuk mencegah gigi berlubang dan bau mulut.
  9. Kunjungi Ginekolog Anda. Wanita yang berusia delapan belas tahun ke atas harus menjalani Ujian Fisik setiap tahunnya terutama untuk tes Pap Smear. Wanita yang berumur empat puluh dan lebih harus menjalani mamogram dan ujian mandiri payudara didorong begitu pubertas telah tercapai dan seharusnya menjadi kebiasaan saat mereka dewasa.
  10. Seks aman sangat dianjurkan. Pastikan anda melakukan hubungan hanya dengan pasangan sah anda saja.
Thanks for reading Kebugaran untuk Wanita

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment